Apa itu Merek Dagang?

Posted by Distributor Alkes Kalimantan Tengah on Rabu, 18 Juli 2018

Jika anda mencari alasan yang paling utama dalam kegagalan bisnis sebaiknya anda baca alasan nomor satu untuk kegagalan bisnis untuk anda yang ingin mencari tahu apa alasan kegagalan dalam bisnis

Berbagai perusahaan, produk, dan layanan memiliki merek dagang berbeda tetapi semuanya ditujukan untuk menciptakan simbol berbeda yang akan mengidentifikasi produk atau perusahaan tertentu. Penggunaan merek dagang memiliki implikasi hukum dan dilindungi oleh hukum umum serta undang-undang Federal.

Pemilik merek dagang berhak atas penggunaan eksklusif merek dagang dalam produk yang secara khusus dimaksudkan untuk diidentifikasi oleh merek dagang atau untuk produk terkait lainnya yang dimilikinya.

Pengguna dan pemilik merek dagang dapat mendaftarkan merek dagangnya dengan Kantor Paten. Merek dagang apa pun dapat didaftarkan selama tidak dimiliki oleh siapa pun dan bahwa entitas yang meminta pendaftarannya sudah menggunakan atau berencana untuk menggunakan merek dagang di masa mendatang. Namun, merek dagang yang tidak terdaftar masih dilindungi di bawah hukum umum selama pemilik dapat menetapkan penggunaan merek dagangnya.

Merek dagang dapat berupa kata atau kombinasi kata atau simbol yang membedakan produk tertentu dari yang lain. Merek dagang berbeda dari paten dan hak cipta dalam arti bahwa hak cipta diarahkan untuk perlindungan karya seni asli termasuk musik atau karya sastra sementara paten diarahkan untuk melindungi penemuan.

Mengapa individu atau perusahaan mendaftarkan merek dagang mereka jika ini sudah dilindungi oleh undang-undang bahkan jika mereka tidak terdaftar? Pendaftaran merek dagang dianjurkan karena fakta pendaftaran berfungsi sebagai pemberitahuan hukum dan praktis kepada publik bahwa itu sudah digunakan dan dimiliki oleh orang lain. Pemilik juga dapat menuntut entitas lain di Pengadilan Federal, karena menggunakan merek dagang terdaftar. Pendaftaran semacam itu juga dapat digunakan sebagai dasar untuk mendaftarkan merek dagang yang sama di negara lain.

Siapa pun sudah dapat menggunakan merek dagang tanda "TM: atau tanda layanan" SM "bahkan jika tanda belum terdaftar.

Namun, simbol pendaftaran Federal hanya dapat digunakan setelah tanda telah terdaftar di Kantor Paten dan Merek Dagang Amerika Serikat.

Pendaftaran merek dagang atau merek layanan dapat dilakukan melalui internet. Setelah mengirimkan formulir secara online, pendaftar dapat mengharapkan balasan langsung atau penerbitan tanda terima awal dari Kantor Merek Dagang. Aplikasi juga dapat dikirimkan ke Kantor Merek Dagang.

Proses pendaftaran sebenarnya mudah dan cukup jelas bahwa tidak perlu menyewa pengacara. Namun Anda harus mematuhi semua persyaratan untuk pendaftaran untuk pemrosesan cepat dari aplikasi Anda.

Blog, Updated at: 23.34

0 komentar:

Posting Komentar

Jual Apartemen DI Bekasi

Jual Apartemen DI Bekasi
LRT CITY BEKASI

Mengenai Saya

Foto saya
Selalu tertarik dengan SEO dan dan Internet Marketing, belajar di Private SEO
Diberdayakan oleh Blogger.