Bagaimana Stres Bisa Membuat Anda Gemuk

Posted by Distributor Alkes Kalimantan Tengah on Selasa, 11 Agustus 2020

Daging sapi slice dapat anda olah menjadi aneka masakan yang sangat lezat dan bergizi. Bila anda penikmat daging, maka membeli daging slice surabaya dengan kualitas No. 1 yang kami sediakan adalah langkah terbaik. Jika Anda seperti kebanyakan orang yang mungkin pernah mengalami masa-masa sulit dalam hidup Anda, jika pernah, Anda mungkin telah memperhatikan bahwa Anda menambah berat badan, meskipun sebenarnya Anda makan lebih sedikit. 

Faktanya, stres bisa membuat Anda gemuk. Inilah Mengapa. Penelitian para ilmuwan telah menemukan bahwa hormon kortisol, menyukai stres dan pada dasarnya tugas utama kortisol adalah menurunkan otot Anda dan menyebabkan Anda menambah berat badan. 

Tidak mungkin menghentikan pelepasan kortisol dari tubuh Anda dan tidak bijaksana untuk melakukannya. Namun ada beberapa hal yang dapat Anda lakukan untuk membantu menjaga kadar kortisol tetap terkendali dan terkendali.


Jadi Apa Kortisol Itu?

Kortisol sebenarnya dilepaskan dari kelenjar pituitari di otak; peran utamanya adalah membantu mengatur tekanan darah Anda. Jadi, saat Anda stres, kortisol dilepaskan dalam jumlah besar untuk membantu menjaga tekanan darah Anda. 

Namun hal buruknya adalah itu juga memecah protein dan mengubahnya menjadi lemak. Ia melakukannya dengan memecah protein menjadi asam amino, ini kemudian dipecah untuk memberi Anda energi. Masalahnya adalah, jika Anda stres karena tidak ada apa-apa, maka Anda tidak menggunakan energi tersebut, sehingga akan diubah menjadi lemak dan Anda juga kehilangan otot.

Cara Mengontrol Kadar Kortisol

Ada beberapa cara untuk mengontrol kadar kortisol; yang paling mudah adalah dengan berpikir positif dan memikirkan pikiran-pikiran bahagia. Jangan lupa bahwa stres bersifat fisik dan juga mental, jadi jika Anda berlatih berlebihan, Anda memberikan tekanan ekstra pada tubuh dan otot yang dapat mendorong tubuh untuk melepaskan lebih banyak kortisol.

Sangat jarang tubuh Anda tidak dapat mengontrol kadar kortisol atau secara konsisten memproduksi terlalu banyak. Namun Anda bisa mendapatkan obat-obatan untuk membantu mengontrol kadar kortisol bagi orang yang menyalahkan kenaikan berat badan mereka pada kortisol. Tetapi sebelum Anda mencobanya, cobalah metode alami terlebih dahulu karena Anda akan jauh lebih sehat karenanya. Santai saja, santai atau bahkan coba yoga atau meditasi.

Hampir tidak mungkin untuk menghindari stres dan jika Anda benar-benar stres, jangan berhenti makan. Makan camilan sehat untuk memberi tubuh Anda energi yang dibutuhkan dalam situasi stres ini, yang seharusnya membantu mengurangi pelepasan kortisol yang berlebihan. 

Jika Anda mempertahankan kebiasaan makan dan tidur yang sehat, Anda seharusnya dapat mengurangi tingkat stres Anda. Jika Anda masih berpikir bahwa kadar kortisol Anda mungkin terlalu tinggi, bicarakan dengan dokter Anda dan dapatkan konsultasi yang tepat.

Blog, Updated at: 02.30

0 komentar:

Posting Komentar

Jual Apartemen DI Bekasi

Jual Apartemen DI Bekasi
LRT CITY BEKASI

Mengenai Saya

Foto saya
Selalu tertarik dengan SEO dan dan Internet Marketing, belajar di Private SEO
Diberdayakan oleh Blogger.